.

Senin, 11 April 2011

Menjadi Seorang Public Relations


Persyaratan Menjadi seorang Public Relations

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi untuk menjadi seorang Public Relations yang baik. Ada 5 kriteria mendasar diantaranya :

a. Ability to communicate (Kemampuan berkomunikasi)
Mampu berkomunikasi dengan baik terhadap orang-orang yang memiliki aneka ragam karakter. Itu berarti harus mampu dan mau berusaha memahami serta terkadang bersikap setoleran mungkin kepada orang yang mngkin dihadapinya tanpa harus menjadi seorang penakut atau penjilat. Kemampuan berkomunikasi seorang Public Relations ini baik secara lisan maupun tulisan. Kemampuan ini mutlak dipunyai oleh seorang Public Relations.


b. Ability to Organize (Kemampuan mengorganisasikan).
Kemampuan mengorganisasikan ini dapat dimaknai sebagai kemampuan untuk memanejerial seperti mengelola program-program Public relations juga termasuk kemampuan mengantisipasi masalah di dalam dan di luar organisasi atau perusahaan.


c. Ability to get on with people (Kemampuan bergaul dengan orang atau relasi)
Kemampuan ini dimaksudkan sebagai kemampuan menciptakan networking atau jaringan dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan organisasi atau perusahaan ataupun dengan Public Relations itu sendiri.

d. Personal integrity (Berkripadian utuh)
Kejujuran harus tetap melandas seseorang yang ingin menjadi seorang Public Relations karena aspek ini dapat membentuk kredibilitas orang lain terhadap Public Relation officer maupun perusahaan tempat Public Relations Officer itu bekerja.

e. Imagination (Berimajinasi kuat).
Seorang Public Relations haruslah pribadi yang penuh dengan gagasan, ide-ide yang segar serta mampu memecahkan probolem yang dihadapi serta mengembangkan imajinasi dalam melahirkan kreativitas dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar